Rabu, 28 Februari 2018

MENGGAMBAR HANGATNYA SELIMUT

menggambar HANGATNYA SELIMUT

Setiap kain memiliki ciri khasnya masing-masing, ada kain yang tebal, tipis, kaku, lemas, mudah kusut, menyerap keringat dan lain-lain. Jenis kain juga bermacam-macam ada bahan katun, wol, linen, dan sebagainya. Pilihlah dahulu bahan kain yang menurut Anda mudah dipelajari lekukan dan lipatannya. Anda bisa menggambar seprai, selimut, baju, celana, taplak dan sebagainya. Sebelum menggambar kain sebaiknya Anda merasakan bagaimana tekstur bahan kain tersebut. Kemudian perhatikanlah bagaimana arah lipatan kain tersebut, atau bagaimana ketika kain tersebut diletakkan menggantung, seperti baju yang ada digantungan, taplak yang ada di meja makan. Lihat juga apakah kain yang Anda gambar ada motifnya atau tidak, jika memang ada sebaiknya Anda gambar juga motifnya. Pada latihan ini saya mencoba untuk menggambar selimut dengan motif garis-garis. Selimut sengaja saya letakkan berantakan, kemudian saya menggunakan pensil 2H untuk membuat sketsa garis lipatan dan lekukan kain. Setelah itu saya menggunakan pensil 2B untuk menggambar motif garis-garis pada selimut. Agar lebih memunculkan lipatan selimut saya menggunakan pensil 6B. Kemudian saya arsir kembali dengan pensil 2H.


Sketsa awal garis lipatan dan
lekukan kain dengan pensil 2H




Menggambar motif garis-garis 
selimut dengan pensil 2B



Mengarsir motif garis-garis 
selimut dengan pensil 2B, 6B dan 2H.




Saya menggunakan pensil 2H, 2B, 6B pada 
gambar selimut seluruhnya, ketika menggambar 
motif garis pada selimut saya mengikuti arah lekukan 
dan lipatan. Untuk latar belakang selimut, 
saya menggunakan pensil 8B.




Sumber : http://belajar-menggambar.blogspot.co.id

1 komentar:

Contoh Sketsa Gambar Bunga yang Mudah Digambar

Contoh Sketsa Gambar Bunga yang Mudah Digambar Sketsa Bunga Mawar Bunga mawar memang menjadi primadona di kalangan para pelukis pe...